Studi Ekskursi PT. Campina Ice Cream Industry

Peserta Studi Ekskursi 2015

Pada tanggal 24 November 2015, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UTM Mengadakan Studi Ekskursi 2015. Acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa Teknik Industri (TI) UTM angkatan tahun
2013.  Acara yang merupakan acara rutin tahunan tersebut dilakukan di PT. Campina Ice Cream Industry, Surabaya.

Acara diawali dengan upacara pemberangkatan yang dilakukan oleh Kepala Program Studi Teknik Industri, Bapak Samsul Amar, ST.,MSc . Kemudian peserta berangkat dengan bus menuju PT Campina.  Pemberangkatan dilakukan 2 kloter yang terbagi masuk pabrik pada pukul 10.00 WIB dan 13.00 WIB. 

Sesampainya di Lokasi Pabrik rombongan disambut oleh staf PT. Campina. Semua peserta mendapat pengarahan tentang tata aturan kunjungan. Selanjutnya rombongan diarahkan menuju ruang Auditorium Pabrik untuk mendapat penjelasan lengkap mengenai PT. Campina serta proses produksi dan pemasarannya. Peserta begitu antusias mengikuti rentetan acara, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa TI angkatan 2013

Setelah itu para peserta dijamu oleh eskrim gratis yang diberikan oleh Campina. Rentetan selanjutnya peserta diarahkan menuju lantai produksi PT. Campina. Di lantai produksi peserta dapat melihat secara langsung proses produksi eskrim, mulai dari mesin – mesinnya hingga produk jadinya.

Hal yang tidak terlupakan oleh peserta adalah ketika rombongan diarahkan menuju ruang penyimpanan produk yang bersuhu -15 derajat celsius. Dalam ruangan tersebut peserta benar- benar merasakan pengalaman yang bena-benar baru.



Dari kegiatan Studi Ekskursi tersebut, HMTI dan Prodi Teknik Insuatri UTM berharap peserta dapat mengambil manfaat dan mendapat pengalaman. Kunjungan ini adalah sebagai bentuk aplikasi dalam dunia nyata materi-materi tentang Teknik Industri yang telah didapatkan oleh Mahasiswa TI 2013.





Pages