Seminar Kewirausahaan Industrial Engineering Entrepreneur in Action




Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Trunojoyo Madura kembali mengadakan Seminar kewirausahaan Industrial Engineering Entrepreneur in Action. Acara seminar berlangsung pada hari kamis, 26 Maret 2015 bertempak di Gedung Auditorium.  Acara seminar ini diisi oleh pemateri yang benar-benar telah berkecimpung di dunia kewirausahaan dan telah sukses denganusahanya itu.
            Pemateri yang pertama adalah
mas Defri,seorang mahasiswa alumni Teknik Industri UTM yang sukses dengan bisnis sepatu lukis yang kreatif. Sepatu lukis buatan mas Defri ini sudah dikenal di mana-mana, hingga banyak televisi nasional yang memberitakan bisnisnya yang unik dan kreatif ini. Permintaan pasar yang semakin meningkat membuat bisnis sepatu lukis ini memiliki prospek yang bagus.

            Pemateri yang kedua adalah tim dari kripik monster. Kripik monster merupakan sebuah brand produk yang berlokasi di kota Sidoarjo. Kripik Monster merupakan produk olahan bermacam-macam jenis kripik yang dikemas dalam kemasan yang menarik sehingga konsumen sangat tertarik untuk membelinya. Tidak hanya jenis kripik saja, tapi juga mempoduksi kopi bubuk yang berkualitas  dan bercita rasa tinggi. Dengan keahliah dan keterampilan dalam branding, sistem penjualan, inovasi dan kualitas membuat kripik monster ini memiliki pasar yang luas bahkan sampai menembus pasar luar negeri. Tentunya hal yang sangat menginspirasi mahasiswa yang hadir dalam seminar itu, apalagi pelaku usahanya masih tergolong anak muda.

            Baik pemateri pertama maupun kedua sama-sama membagi tips dan trik berwirausaha yang benar. Mahasiswa yang hadir dalam acara seminar ini juga banyak mengajukan pertanyaan mengenai kewirausahaan dan langkah –langkah yang ditempuh jika ingin menjadi wirausahawan yang sukses. Semua peserta seminar tampak antusias menyaksikan pemaparan dari kedua pemateri.
   Acara seminar yang bertemakan “Berani melangkah menjadi enterpreneur siap aksi “ ini mendapat respon yang positif dari mahasiswa UTM, terbukti kuota tempat duduk yang disediakan panitia sekitar 100-an habis penuh dengan peserta. Seminar ini merupakan wujud kepedulian HMTI terhadap dunia kewirausahaan di Teknik Industri pada khususnya dan di UTM pada umumnya.  

           



Pages